Belajar Membuat Omelet Salmon Asap Resep Ini

By. Nevanda - 05 Sep 2023

Bagikan:
img

makanansehat.co.id - Omelet salmon asap adalah pilihan sarapan atau brunch yang lezat dan mewah. Dengan menambahkan salmon asap ke dalam omelet Anda, ini dapat memberikan cita rasa yang kaya dan gurih. Berikut resep sederhana untuk membuatnya:

 

Baca juga: 5 Tanda yang Membedakan Lobster Jantan dan Betina

 

Bahan-bahan:

  • 2 butir telur berukuran besar
  • 2 sendok makan susu atau krim
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • Sekitar 56 gram salmon asap, potong kecil-kecil
  • 1 sendok makan mentega
  • 2 sendok makan krim keju atau keju kambing
  • Potongan herba segar (seperti adas manis, daun bawang, atau peterseli) untuk hiasan (opsional)

 

Baca juga: Menjelajahi Jauhnya Distribusi Salmon Atlantik

 

Petunjuk:

  1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk, tambahkan susu atau krim, dan bumbui dengan sedikit garam dan sedikit lada hitam. Kocok campuran sampai tercampur rata. Sisihkan.
  2. Potong salmon asap menjadi potongan-potongan kecil. Anda dapat menyesuaikan jumlah salmon sesuai selera.
  3. Letakkan wajan antilengket di atas api sedang dan tambahkan mentega. Biarkan meleleh dan melapisi bagian bawah wajan secara merata.
  4. Setelah mentega meleleh dan sedikit berbuih, tuangkan campuran telur ke dalam wajan. Saat telur mulai mengeras di sekeliling pinggirannya, gunakan spatula untuk mendorong telur yang sudah matang dengan lembut ke bagian tengah wajan. Miringkan wajan agar telur yang belum matang dapat mengisi celah-celahnya. Lanjutkan proses ini hingga telur hampir mengeras namun masih sedikit berair di atasnya.
  5. Taburkan salmon asap cincang secara merata di atas setengah bagian telur dadar. Tambahkan sedikit krim keju atau keju kambing di atas salmon.
  6. Angkat sisi omelet tanpa topping dengan hati-hati menggunakan spatula dan lipat ke sisi salmon dan keju, sehingga membentuk setengah lingkaran.
  7. Biarkan telur dadar matang selama satu menit atau lebih, sampai keju mulai meleleh dan telur dadar matang sesuai tingkat kematangan yang Anda inginkan. Jika Anda lebih suka bagian tengahnya masih setengah matang, angkat dari api lebih awal.
  8. Pindahkan omelet salmon asap ke atas piring dan hiasi dengan bumbu segar jika diinginkan. Anda juga dapat menaburkan sedikit krim keju atau krim asam di atasnya untuk menambah kelezatan.
  9. Sajikan omelet salmon asap selagi hangat dan nikmati sarapan Anda yang lezat dan gurih!

 

Jangan ragu untuk menyesuaikan resep ini dengan bumbu, rempah-rempah, atau bahan tambahan favorit Anda seperti bayam, bawang bombay, atau bahan lain untuk menambah cita rasa. Selamat menikmati!

 

Baca juga: Makan Tiram Bisa Memberi 10 Manfaat Kesehatan Ini




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp