Kenali 6 Manfaat Konsumsi Daging Ayam Untuk Kesehatan

By. Eka Sari - 08 Nov 2023

Bagikan:
img

makanansehat.co.id - Ayam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta kandungan nutrisi yang dikandungnya. Selain itu, khasiat ayam akan terbukti jika diolah dengan benar. Selain terkenal dengan banyak manfaatnya, ayam juga menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi. Pasalnya, ayam memiliki rasa yang nikmat dan mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan untuk dikonsumsi.

Baca juga: 4 Potensi Bahaya Jika Terlalu Sering Konsumsi Ayam Broiler

Banyaknya manfaat daging ayam bagi kesehatan membuat daging putih ini sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet sehat. Bukan tanpa alasan jika ayam mengandung banyak nutrisi penting dan baik untuk tubuh. Lalu apa saja manfaat  ayam bagi tubuh? Yuk Simak! Artikel dibawah ini.

Kandungan Nutrisi Ayam

1. Protein, Ayam mengandung protein tinggi yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

2. Vitamin, Ayam mengandung berbagai jenis vitamin, seperti vitamin B6, vitamin B12, niacin, dan vitamin D.

3. Mineral, Ayam mengandung mineral penting seperti fosfor, kalium, natrium, dan selenium.

Manfaat Konsumsi Ayam untuk Kesehatan

Baca juga: Apakah Aman Makan Ayam Setiap Hari? Cek Jawabnya Disini

1. Sumber Protein Yang Baik, Ayam merupakan sumber protein yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

2. Mengandung Vitamin dan Mineral, Ayam mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin B6, vitamin B12, niacin, fosfor, kalium, natrium, dan selenium.

3. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang, Ayam mengandung mineral fosfor yang penting untuk pembentukan dan perawatan gigi dan tulang.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Otot, Ayam mengandung protein yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot.

5. Membantu Menjaga Kesehatan Kulit, Ayam mengandung vitamin B3 atau niacin yang penting untuk menjaga fungsi sistem pencernaan, kulit, dan saraf.

6. Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Kekebalan Tubuh, Ayam mengandung vitamin B6 yang penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: 3 Kelebihan dan Kekurangan Konsumsi Daging Ayam Broiler Bagi Kesehatan

Namun, perlu diingat konsumsi ayam yang berlebihan juga memiliki potensi bahaya bagi kesehatan, seperti kenaikan kadar kolesterol, risiko keracunan, dan kontaminasi bakteri. Oleh karena itu, konsumsi ayam sebaiknya dilakukan dalam porsi yang seimbang dan diolah dengan benar untuk menghindari potensi bahaya tersebut.




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp